Minggu, 15 Mei 2011

Hidup Kita Bukanlah Wajib Militer

Tahu rasanya suka ama orang? Agak gimanaaaa gitu kan? Sar-ser, deg-degan, bingung, tapi happy, ahahahaha. Rasa itulah yang membuat kita hidup, bergairah, dan dinamis! Hidup yang berwarna jelas lebih menarik daripada hidup yang monoton. Lalu bagaimana kalau sudah terjebak di dunia kerja? Untuk beberapa orang, dunia kerja adalah neraka. Ini karena saya rasa mereka tidak kreatif. Lucunya adalah saya juga takut masuk diantara bagian orang orang yang tidak kreatif itu. Saya takut rasa dan hidup saya hilang gara gara terlalu fokus pada kerja, kerja dan kerja. Saya hobi piknik, saya takut akan kehilangan hak saya untuk piknik. Tapi kalo kata buku The Secret, kekhawatiran dan ketakutan justru akan menarik kekhawatiran dan ketakutan yg lain. Saya harus tetap tenang, kalem, selow, dan santai. Let it flow!

Sambil ngisi masa masa menyenangkan (baca: pengangguran) ini saya sudah menyiapkan beberapa jadwal yang menarik. minggu kemaren udah piknik-piknik, sekarang udah ada plan buat ngumpulin dollar (buat piknik juga) lewat salah satu kontes desain, setelah itu saya pengen maenan corat coret stensil. kalau kata Bakunin, hasrat merusak adalah bentuk kesenangan yang kreatif, hahahahahha. Dan sasaran stensil saya adalah kampus, saya bukan ingin mengkritisi dosen, administrasi, rektor atau siapapun, tapi saya ingin "melabrak" mahasiswa mahasiswa ekonomi yang memble kaya kebo. Mereka kaya boneka, robot, dan zombie yg digerakkan oleh nilai, absen, tugas, dan pembenaran atas nama "kuliah". Mereka kehilangan dinamisasi kehidupan. Cuman kuliah, tugas, pacaran, dan tinggal nunggu mati aja kayaknya. Saya ingin membakar mereka, masih banyak yg harus diubah dan dikritisi dari sistem yg sebenarnya tanpa mereka sadari mencekik mereka. Adalah bagaimana mereka hanya dibentuk sebagai calon pekerja, mereka dididik untuk selalu berkata Ya, mereka didomestikisasi, di jinakkan dari mulai SD sampe Kuliah.
Hidup kita bukan wajib militer yang harus bisa nurut ama komandan, rebut hidupmu, tolak apa yg seharusnya ditolak, klaim kebebasan kalian! Apalagi kampus ekonomi kampus saya kayanya ga ada acara musik gitu, padahal menurut saya musik adalah sumber kehidupan, pantes aja mahasiswanya pada bebal!
Saya akan mengajak beberapa kawan untuk berstensil di kampus dan mengupload fotonya disini jika dimungkinkan. Yeaaaarghh!

2 komentar:

  1. hmm,menurutku, kita perlu lebih dekat lagi dengan mereka. karena bisa saja mereka yang terlihat membosankan juga melakukan hal2 yg lebih kreatif di luar sepengetahuan kita. :)

    BalasHapus
  2. sebenarnya saya hanya memandang secara umum tipikal masyarakat kita. meski tidak bisa disama ratakan, tetapi definisi hal yg menyenangkan bisa didapat berbagai hal. mungkin mereka yg kerjaannya cuman kerjaaaa mulu, tanpa kita sangka tiap kali dia pulang kerja dia bersenang-senang sebagai seorang bomber grafiti tembok tembok tinggi yg menjulang sombong di tengah kota :)

    BalasHapus